Perbedaan Pemrograman dengan bahasa Pemrograman


Semangat siang saudara-saudaraku,,, baru selesai kuliah,, nongkrong dulu ah,,, sambil ngeBlog.. mumpung dapet vocer gratis,, wkwkwk,, 
hari ini kuliah pemrograman 1, dan hari ini [ww] gk telat,, udah prepare 2 jam sebelum kuliah,, 
wkwkwk,, biasa orang males harus bisa membuat perbedaan.. 
oke hari ini aku dapet pelajaran baru terkait dengan Perbedaan Pemrograman dengan Bahasa Pemrograman,,
mungkin bagi para programer mahir ini udah gk jadi bahan masalah lagi, tapi bagi pemula seperti saya, yagn baru mengenal bahasa pemrograman mungkin bisa menjadi hal yang baik buat kedepannya. 

Nah langsung aja kita simak apa perbedaan Pemrograman dengan bahasa Pemrograman,, dari kuliah tadi, dapat saya simpulkan bahwa Pemrograman merupakan suatu cara/metode untuk memecahkan masalah, bisa juga dikatakan sebagai proses menulis atau menggunakan algoritma baik satu atuapun lebih algotitma yang sistemmatis (tidak terpisahkan). Sedangkan bahasa pemrograman merupakan bahasa komputer atau kode-kode yang dipakai untuk membuat program.Bahasa pemrograman juga merupakan aturan sintak yang digunakan untuk memerintah suatu pemrogaman di dalam komputer. dengan adanya bahasa pemrograman seorang programer dapat memilih dan memilah data apa saja yang perlu ditampilkan ataupun di proses dalam suatu komputer.
Perlu diketahui juga sebuah bahasa pemrograman tidak bisa digunakan sembarangan bagi pemrograman yang tidak sesuai. Bahasa pemrogrmaan A mendukung pemrograman A, namun belum tentu mendukung untuk pemrograman B.
Dapat disimpulkan bahwa, PEMROGRMAN merupkan Prosesnya, sedangkan BAHASA pemrograman merupakan hal-hal yang akan menjadi proses.

6 komentar:

  1. kunjungan perdanaa, salam kneal ya kang :D

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Informasi yang membantu bgt bang

    jadi kita bisa membedakannya

    BalasHapus
  4. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus

Bantu [ww]-Share dengan Komentar Anda
[walaupun hanya say "hay"]

[ww]-share [ww]-Share [ww]-Share
[ww] Share