Contoh Makalah
Peran Filsafat Ilmu Dalam Pengembangan Pengetahuan

Berikut adalah Latar Belakang permasalahan yang saya buat dalam MAKALAH tersebut. 
yang ingin mencari ref. mengenai materi PERAN FILSAFAT ILMU DALAM PENGEMBANGAN PENGETAHUAN. klik disini
  
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa filsafat merupakan induk dari ilmu pengetahuan yang sudah sekian lama berkembang sejalan dengan perkembangan peradaban manusia. Dalam beberapa kajian teori yang terkait dengan filsafat tersebut, menyebutkan bahwa filsafat yang menjadi ibu dari ilmu pengetahuan ini merupakan hal yang sangat penting untuk dimengerti,
dipahami, dan dalam praktiknya perlu penerapan yang konsisten dan repeat, terlebih juga filsafat ilmu yang memiliki peran penting dalam pengembangan pengetahuan, namun hal tersebut tidaklah mudah dalam penerapannya, karena semua hal-hal terkait memiliki  beberapa landasan dan kajian yang berbeda, Oleh karena itu pemahaman mengenai peranan filsafat ilmu dalam pengembangan pengetahuan perlu menjadi perisai di setiap disiplin ilmu.

Terkait hal diatas, seperti yang kita ketahui bersama bahwa pemenuhan kebutuhan dalam hal pendidikan tidaklah habis-habisnya, mulai dari bagaimana merajut pendidikan hingga pencapaian atau output dari pendidikan tersebut. Perkembangan pendidikan disegala penjuru dunia pun kian meningkat walaupun ada beberapa Negara yang mengalami keterlambatan dalam hal pengelolaan dan perkembangan pendidikan seperti Negara kita sendiri – Indonesia. Kualitas individu-individu terkait perkembangan tersebut juga semakin meningkat seperti halnya kemajuan teknologi, dan sebagainya. Namun dibalik kabar gembira tersebut, menyimpan tanda tanya besar terhadap bagaimana perkembangan sebuah moral, etika dan estetika dari masing-masing individu terkait. Banyak orang memiliki kecerdasan intelektual di atas rata-rata namun sifat, moral dan etikanya masih tidak bisa mengimbangi kecerdasannya, akibatnya kecerdasannya hanya akan merugikan khalayak orang termasuk dirinya sendiri. Menyikapi hal tersebut maka perlulah kiranya pemahaman mengenai penerapan komponen-komponen yang mendukung berlangsungnya pendidikan dan pengetahuan agar dalam penerapnnya nanti mampu menyeimbangkan dan bahkan menciptakan unsure-unsur pembentuk kepribadian yang baik.
Seperti yang dijelaskan sebelumnya, mengetahui filsafat ilmu beserta bagaimana  penerapannya dalam pengembangan pengetahuan kiranya dapat meminimalisir ketimpangan antara kecerdasan dan sifat moral etika dari subyek-subyek terkait. Oleh Karena itu pembahasan mengenai Peranan Filsafat Ilmu dalam Pengembangan Pengetahuan sangatlah penting untuk dilaksanakan mengingat faktor-faktor penyimpangan tadi. Penulis menyusun makalah ini dengan harapan dapat memberikan wawasan kepada pembaca terkait dengan filsafat ilmu dan penerapannya dalam pengembangan pengetahuan, sehinggan nantinya diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Indonesia. 

4 komentar:

  1. MAna nie lanjtan nya????????

    BalasHapus
  2. Lanjutan Apa gan,,?
    yang diatas cuman LATAR BELAKANG aja gan,,!! Agan Mau lengkap,,?? silahkan Inbox ane di ' wibawa42wean@gmail.com ' langsung ane kirimin lewat e-mail gan.

    BalasHapus
  3. mas nta tlng nant dkrm ke alamat email aq..mkasih

    BalasHapus
  4. pak tolong krm makalahnya sy sdh inbok

    BalasHapus

Bantu [ww]-Share dengan Komentar Anda
[walaupun hanya say "hay"]

[ww]-share [ww]-Share [ww]-Share
[ww] Share