Memindahkan Design Corel ke Photo Shop

Semangat pagi sahabat,, pagi yang indah untuk saling berbagi informasi. Di pagi yang indah ini Saya ingin berbagi lagi mengenai cara untuk merubah format design CorelDraw menjadi format Photoshop, karena sering kali ketika kita menDesign di CorelDraw dengan memberikan efek-efek yang mengandung warna Transparan ataupun Shadow, kita sulit sekali untuk merubahnya
menjadi gambar yang sesuai dengan Design asli kita yang kemudian ingin kita edit di Photoshop. Nah dengan demikian, kita akan merubah design asli kita di Corel menjadi format *.Psd (Photoshop Document). Sebenarnya ada banyak cara untuk merubahnya menjadi gambar yang sesuai dengan  design aslinya yang bisa langsung diedit di Photoshop, namun kali ini Saya menggunakan Program Corel PHOTO-PAINT untuk mendukung merubah format design tersebut menjadi format *.Psd. Okeh,, supaya tidak banyak Cincau,, kita langsung aje nyok,,
Langkahnya:
  1. Pertama-tama kita buka Design kita di Corel. Tetunya sahabat sudah tau khan cara membukanya. Sebagai contoh saya pakai design yang kemarin saya posting, yaitu “Font 3D di Corel”.
  2. Seleksi semua obyek/design yang ingin dirubah menjadi format *.Psd.
  1. Kemudian klik kanan dan pilih “Group”. Ini fungsinya untuk menggabungkan semua obyek tersebut.
  1. Selanjutnya Klik Kanan lagi, dan klik “Copy”. Ini fungsinya untuk mengCopy semua obyek tersebut, yang akan kita Paste di Corel PHOTO-PAINT.
  1. Kemudian kita Buka Program Corel PHOTO-PAINT. Tentunya sahabat sudah tau cara membuka program, jadi saya tidak perlu jelaskan l.

  1. Setelah terbuka, maka akan muncul kotak dialog ”Welcome to Corel PHOTO-PAINT”. Klik ”New” pada kotak dialog tersebut
  1. Kemudian akan muncul kotak dialog “Create a New Image”, disini sahabat langsung saja klik “OK”, karena kita tidak akan menggunakannya, tapi jangan di Close.
  1. Selanjutnya klik menu “Edit à Paste à New From Clipboard” atau cara cepatnya menggunakan keyboard: “Ctrl+Shift+N”
  1. Kemudian akan muncul kotak dialog “Convert to Bitmap”. Sahabat bisa merubah resolusinya menjadi 200 atau 300dpi dengan merubah Kotak isian Resolution, ini akan meningkatkan kualitas gambar/design. Sahabat juga bisa merubah Color Mode-nya menjadi CMYK atau RGB, ini juga akan mempengaruhi kualitas warna, (Saya sarankan sahabat memilih CMYK). Kemudian klik/isi “Check Box Anti-aliasing, Transparent Background, Apply ACC Profile, Maintain Original Size”. Lalu klik “OK”.
  1.  Maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.
  1. Selanjutnya, klik menu “File à Save As”.
  1. Maka akan mucul kotak Dialog Save an Image to Disk, isikan nama file yang sahabat inginkan, lalu rubah formatnya menjadi “PSD–Adobe Photoshop”. Dan klik “Save”.
  1. Sekarang design sahabat sudah dirubah menjadi format *.Psd.
  1. Selanjutnya untuk mengEditnya supaya lebih menarik lagi atau sekedar merubah formatnya menjadi *.Jpg, kita bisa buka di Photoshop dan Berkreasi sesuai dengan kreatifitas kita. Lalu Save.


Semoga Bermanfaat
^_^ wibawa_wean ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu [ww]-Share dengan Komentar Anda
[walaupun hanya say "hay"]

[ww]-share [ww]-Share [ww]-Share
[ww] Share