Contoh Makalah
Pengertian dan Unsur-unsur Pendidikan

Berikut merupakan Latar Belakang Masalah, silahkan kontak saya disini (FB) jika memerlukan contoh makalah/referensi tersebut
.
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kualitas pendidikan di Indonesia masih sangat memperihatinkan, peserta didik yang seharusnya mendapat pendidikan yang layak masih belum bisa mendapatkan haknya sebagai peserta didik. Ini menandakan peran serta masyarakat, pemerintah maupun rasa kepedulian dari masing-masing individu belum mampu menyadari akan pentingnya pendidikan terutama dalam tahap perkembangan peserta didik.
Landasan pendidikanpun masih belum dipahami oleh masing-masing individu di Indonesia. Kemudian jika dilihat dari segi ekonomi, pendidikan masih dibilang cukup mahal, jerih payah untuk mencapai pendidikan tinggi harus di tingkatkan, maka dari itu, masyarakat sering mengatakan bahwa pendidikan tinggi hanya untuk orang-orang yang mampu dan memiliki kemampuan ekonomi yang cukup bahkan lebih.
Dari pernyataan itu dapat kita simpulkan bahwa sebagian dari masyarakat Indonesia belum memahami bagaimana dan apa sebenarnya pengertian dan unsur-unsur yang mendukung pendidikan tersebut, maka dari itu makalah ini kami susun dengan tujuan, mensosialisasikan dan mengingatkan kembali akan pentingnya pendidikan bagi peserta didik, selain itu mengingatkan pengertian pendidikan dan bagaimana unsur-unsur pendidikan sangatlah penting bagi peserta didik, karena seorang calon peserta didik hanya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik jika memperoleh jawaban yang jelas dan benar tentang apa yang dimaksud dengan pendidikan. Jawaban yang benar tentang pendidikan diperoleh melalui pemahaman terhadap unsur-unsurnya, konsep-konsep dasar yang melandasinya, dan mengerti bahwa wujud pendidikan sebagi sistem dalam pengembangan peserta didik.
Makalah ini kami uraikan sedemikian rupa demi kelancaran dalam pemahaman bagi pembaca, khususnya calon peserta didik dan pendidik yang nantinya akan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Negara yang kita cintai ini, kemudian nantinya akan kembali ke pemahaman pada masing-masing individu bahwa pendidikan itu adalah sebuah sistem yang akan membentuk peserta didik dalam perkembangannya. Jadi secara singkat latar belakang penulisan makalah ini adalah demi meingkatkan kualitas pendidikan dan pemahaman tentang arti penting pendidikan serta apa unsur-unsur dalam pendidikan tersebut. 

semoga bermanfaat, salam wibawa_wean 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu [ww]-Share dengan Komentar Anda
[walaupun hanya say "hay"]

[ww]-share [ww]-Share [ww]-Share
[ww] Share