Dalam Kegelapan ada Kedamaian

[ww]-Share
Semangat siang,, hari ini kuliah menyenangkan walaupun TETEP TERLAMBAT wkwkw,, hari ini kuliah pertama dalam mata kuliah Pemrograman 1. Walaupun kuliah pertama, tapi Dosennya udah dari Semester 1 Kenal.
Hari ini kuliahnya baru perkenalan aja, dan pak Dosennya keren abeeiisss.. beliau ngasi filosofi2 kehidupan gituu dech,, tapi keren juga.. 

Beliau bertanya kepada kami (mahasiswa jurusan TP Kelas A smt. 4). Kenapa kalau cium ayah, ibu, kakek, nenek, adik, kakak ataupun pacar kita kok Otomatis Merem (mata ditutup).
Hayooo.. semua terepelongok,, kenapa yach,, ada yang jawabannya aneh2.. salah satunya.. "Karena Kalau Merem terasa Lebih Nikmat" wkwkwk, semua ngakak,, Ada juga yang bilang,, "Biar Gk Kelihatan Muka Jeleknya".. bruakakak,, makin ngakak,, dan banyak lagi jawaban-jawaban aneh,,,

Kemudian pak Dosen mulai berkomentar.. beliau berkata DI DALAM GELAP ADA KEDAMAIAN. 
Semua itu ada makna.nya dan itu secara tidak sadar kita lakukan. 
Sebenarnya sudah terjawab oleh hari raya Umat Hindu, yaitu Hari raya Nyepi.
Kegelapan bukan berarti buruk saja, ada segi positif dibalik kegelapan itu, semua yang gelap biasanya dilambangkan dengan jahat, dan yang terang dilambangkan dengan baik,, itu yang BIASA,, namun yang ini LUAR biasa,,,
Dlaam gelap kita bisa Hening, dan Dalam gelap kita bisa damai.. tanpa berfikir untuk ini dan itu,, itu sebabnya,, kenapa setiap Sembahyang Kita diharuskan untuk Menutup Mata (bagi yang umat hindu, sy gk tau kalo yang lain)... mungkin memang benar demikian,, jadi tidak salah pak DOsen bilang kalau "DALAM GELAP ADA KEDAMAIAN". 
wah,, bapakny keren abiieess.. tidak habis pikir kalau memang seperti itu,,

tapiiiii,, ada tapinya lho,, jangan berfikir kalalu gelap2an itu mantaph,, ehehe,, ada juga yang nyeletuk (berkata) Dlam Gelap saya MERABA-RABA.. wkwkw,, semuanya langsung terawa lebar.. termasuk saya.. 

lah,, kenapa blog ini jadi bahas yang gk karuan2 yakh,, heheh,, yah,, mumpung ada koneksi gratis, di manfaatkan aja,, 

yah,, yang jelas hari ini kita dapat arti kehidupan bahwa DALAM KEGELAPAN JUGA ADA KEDAMAIAN. 

salam [ww]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu [ww]-Share dengan Komentar Anda
[walaupun hanya say "hay"]

[ww]-share [ww]-Share [ww]-Share
[ww] Share