Tips-Trick mengetahui Online Shop /Toko Online BM ASLI atau PALSU

Semangat pagii,, kali ini [ww] coba berbagi mengenai tips trick untuk mengetahui ONLINE SHOP Sungguhan, atau ONLINE SHOP Bodong/ Palsu, mengingat banyak sekali yang promosi online shop, tapi kita tidak tahu apa itu beneran atau tidak, terutama Online shop yang mengatas namakan barang BM (Black Market), HP BM, BB BM, dan yang lainnya,,, yang notabene harganya jauh dari logika. Salah satunya adalah Online shop ini .. jadi, harga yang ditawarkan jauh lebih murah, dan pastinya tergiur.. alhasil uang ludes ditelan angin. Nah untuk menghindari hal tersebut, berikut tips-trick menghidari penipuan di online shop, Toko BM, etc. 

1. Domain dan Site/situs
Domain yang digunakan untuk promosi dan menampilkan citra produknya harusnya domain yang berbayar dan situs yang digunakan juga mestinya adalah situs dengan sistem sendiri, tidak asal-asalan dengan hanya menampilkan gambar produk dan harganya saja. Online shop yang baik adalah online shop yang menampilkan dan menyediakan layanan sistem pembelian dan pembayaran yang sistematis. Misalnya saja, menggunakan fasilitas "basket/keranjang" untuk memudahkan para pelanggan berbelanja. Ini perlu diperhatikan. Jadi intinya adalah Online Shop yang Asli adalah dengan menggunakan Web Site Yang Bagus dengan sistem sendiri. 

2. Testimonial Pelanggan. 
Dalam Toko Online Asli maupun Toko Online Palsu, baisanya mencantumkan Testimonial Pelanggannya. Dan kita tidak tahu, apakah Testimonial itu Asli atau hanya Buatan sii bejat ini. Nah Bagaimana Caranya Mengetahui Testimonial Asli atau Palsu..?? berikut akan [ww] ulas caranya: 
  • Lihat apakah Tersedia Kolom Untuk Pengisian Testimonial | Kalau Tidak Ada, Patut Dicurigai, karena tidak transparan. 
  • Lihat Identitas Testimonial yg sudah ada | Kalu Tidak Lengkap (Nama, No. HP, E-Mail, Foto, dll) Patut Dicurigai. 
  • Jika Identitas Testimonial yg sudah ada mencantumkan No. HP, E-Mail | silahkan DiHubungi untuk meyakinkan apakah transaksi berjalan mulus atau tidak. 
  • Jika hanya Menampilkan Foto, | Copy Foto itu, kemudian Search di Google Image . drag fotonya ke kotak pencarian. dan dapatkan Identitas aslinya. | Jika Tidak Asli, patut dicurigai. 

3. Contact Person & Alamat Lengkap Toko dan Pemilik
Hal ini sangat perlu untuk anda. Bila Perlu Tanya.. apakah Toko Ini Mempunyai Izin atau tidak. Alamat Lengkap juga perlu anda ketahui. Anda juga bisa menanyakan KTP pemilik toko agar anda lebih percaya. Siap-siap mencatat semua identitas pemilik toko,, agar jika terjadi hal yag tidak diinginkan, anda bisa melaporkan ke pihak yang berwajib. 

4. Social Network 
Tanyakan akun Jejaring Sosialnya, Facebook, Twitter, G+ dll, jika dia juga melakukan promosi menggunakan Akun jejaring sosialnya dan mendapatkan respon yang positif dari para pelanggannya, maka anda bisa Agak Percaya. 

5. Harga yang Ditawarkan.
Harga yang ditawarkan oleh Online shop ini haruslah Wajar. Jika ada menawarkan 50% harga pasaran dan dengan kualitas yang sama. Maka Anda Bisa klik "CLOSE" hehehe.. 

6. Kesediaan Menggunakan Rekening Bersama. 
Ingat... Pelanggan adalah raja. Jadi anda bisa request kepada pemilik Toko Online BM, dll.. untuk melakukan transaksi Menggunakan Rekening Bersama, | Jika dia Tidak Mau, anda patut Curiga. 
Apa itu Rekening Bersama..?? silahkan klik disini atau klik disini untuk mengetahuinya. 

Baiklah,, sebenarnya masih banyak lagi tips untuk mengetahui Toko Online BM, Online Shop Alsi Atau Palsu,, tapi cukup sekian dulu yang bisa [ww] bagikan untuk anda.
NB.
artikel ini tidak bermaksud menyinggung segala pihak Online Shop, [ww] hanya ingin berbagi informasi terkait dengan tips untuk mengetahui Toko Online BM, Online Shop Alsi Atau Palsu. Jadi apabila ada yang tersinggung mohon maaf yang sebesar-besarnya. 
.
Silahkan PROMOSI ONLINE SHOP ANDA DI KOMENTAR. Dan Jika Itu ASLI, akan saya REKOMENDASIKAN bagi para pengunjung Blog saya.
terima kasih. 

5 komentar:

  1. artikel mnarik
    follow yh www.mbahgahol.blogspot.com
    follow aja nnti saya follow balik blog kamu

    BalasHapus
  2. ya benar sekali sekarang lagi maraknya penipuan gan..

    BalasHapus
  3. Menambahkan:supaya tidak tertipu dengan produk toko online palsu, pastikan toko online tersebut memiliki verifikasi seperti verifikasi Google MAP yang dikirim langsung dari Google Map Jepang ke alamat rumah pemilik situs, disitu ada nomor yang harus diverifikasi, jika berhasil maka ketika seseorang mencari alamat kita, akan menunjukkan data dengan benar, hal lain kerjasama dengan tokoonline terpercaya untuk mendapatkan ferivikasi, misal dengan tokobagus dot com. Tks Admin.

    BalasHapus
  4. ini bener sekali,,
    tapi tidak semua yang testimonial itu menandakan asli dan palsu kan,,,
    yang tepat apabila ada toko online yang sedia kirim barang dahulu,,itu meyakinkan

    BalasHapus

Bantu [ww]-Share dengan Komentar Anda
[walaupun hanya say "hay"]

[ww]-share [ww]-Share [ww]-Share
[ww] Share